Tips perawatan anak tupai yang baru lahir hingga dewasa

Tips perawatan anak tupai yang baru lahir hingga dewasa – memelihara anak tupai sebenarnya gampang-gampang sulit bagi mereka yang sudah terbiasa atau pernah memelihara tupai namun bagi mereka yang bar pertama kali memelihara tupai pastinya hal ini sangat sulit sebab ada beberapa tahapan yang harus dilakukan agar anak tupai bisa dirawat hingga dewasa nantinya.
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara merawat anak tupai yang baru lahir hingga dewasa, muali dari makanan anak tupai hingga perawatan yang dapat dilakukan kepada anak tupai nantinya.
Tips perawatan anak tupai yang baru lahir hingga dewasa
Anak tupai/bajing

1. Pilihan makanan untuk anak tupai

Sama halnya dengan hewan lainnya yang baru lahir pastinya dalam segi makanan  pasti tidak sama dengan makanan hewan yang sudah dewasa begitu pula dengan anak tupai, anak tuapi yang baru lahir ada baiknya diberikan makanan berupa susu, cara pemberiannyapun tidak sebarangan ada dot khusus yang disediakan untuk memberikan susu kepada anak tupai yang dapat dibeli di peshop terdekat. Berikan susu hingga umur tupai 2 bulan, setelah umur tupai 2 bulan maka jangan diberi susu lagi cukup diberikan makanan berupa pisang, kelapa hingga pepaya.

2. Kandang untuk anak tupai

Dalam memelihara tupai terutama anak tupai kandang yang harus dipilih ajadalah kandang yang berukuran kecil saja dan keadaan suhu kandang stabil dan tetap hangat, bisa juga kita menempatkan tuapi di kadang burung dengan alas kain atau rerumputan kering sebagai media untuk tupai menghangatkan dirinya, seperti pengalaman penulis sendiri dalam memelihara tupai anakan kandang yang dipilih berupa kandang yang berukuran kecil dengan kain bekas sebagai alas dan tempat tidur untuk tupai.


3. Perawatan anak tupai

Perawatan anak tupai sendiri tidak begitu sulit cukup berikan perharian lebih kepada tupai dan sesekali bersihkan kandang sebab jika kandang tidak dibersihkan akan membuat tupai sakit akibat kotoran dari tupai itu sendiri.

4. Jemurlah tupai sekali seminggu di terik matahari

Hal ini penting dalam membantu pertumbuhan tulang tupai sebab dalam beberapa kasus sering kali tupai gagal loncat dan mengakibatkan tupai cedera, kita dapat menjemur tupai di sinar matahari pada pagi hari, dalam menjemur tupai cukup 1 jam saja dan jangan berlebihan .
Nah itulah cara perawatan yang dapat diberikan kepada anak tupai, jika ada pertanyaan lebih lanjut seputar perawatan anak tupai bisa contac admin atau tempelkan komentar pada artikel ini dan kita akan membahasnya bersama-sama.
Kata Kunci 
Anak tupai, cara memelihara anak tupai, anak tupai baru lahir, anak bajing, memelihara anak bajing, anak bajing baru lahir, memelihara tupai yang baru lahir dan merah.
Tips perawatan anak tupai yang baru lahir hingga dewasa | PILAT GEDE | 4.5