Sifat Kanibal Sugar Glider Memakan Anaknya Sendiri

Pecintabinatang.com| Sugar Glider merupakan salah satu jenis hewan yang termasuk dalam kategori lucu dan menggemaskan. Bagaimana tidak, sosok glider ini memiliki tubuh mungkil dan keunikan terbangnya yang sangat fenomenal. Tak hayal, harga sugar  glider ini juga melambung tinggi beserta kelangkaan dan sulitnya ditemukan di Indonesia. Namun, sugar glider yang biasa masih banyak dijumpai di Indonesia, harga yang ditawarkan juga murah sekali. Jika dilihat dari kelakuan sugar glider, pastinya anda langsung menganggap hewan ini baik dan penyayang. Anda salah, yang benar ialah hewan ini terlalu ganas dan tega memakan anaknya yang baru lahir.

Sugar Glider Memakan Anaknya Sendiri

Gambar SUgar Glider

Sudah banyak bukti yang mengatakan sugar glender memang kanibal. Tapi, perlu anda ketahui bahwa tidak semua sugar glender memiliki sifat ganas. Hal ini berlaku pada karakteristik, usia dan hukum rimba yang ada. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang penyebab sugar glender memakan anaknya sendiri. Jadi, setelah anda mengetahui penyababnya, anda bisa menghindarinya agar sugar glender tidak jadi kanibal.

Penyebab Sugar Glider Memakan Anaknya Sendiri

1. Ketetapan Hukum Rimba

Artinye hukum rimba itu tidak pandang mata. Jadi walaupun anaknya sendiri, sugar glider dapat memakannya habis karena hukum rimba berbunyi “siapa yang kuat dialah yang menang”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa keadaan dihutan dapat memakasa indukan sugar glider memakan anaknya dalam keadaan cacat ataupun sehat. Inilah yang perlu kita hindari saat memelihara sugar glider dirumah, anda perlu membedakan keadaan dihutan dengan dirumah agar sugar glider tidak jadi kanibal.

2. Indukan Terlalu Lapar

Saat keadaan mendesak seperti kelaparan yang mendera, indukan sugar glider akan memilih salah satu anakannya atau beberapa untuk dijadikan santapan. Sisanya lagi dirawat dan dibesarkan indukannya. Memang terdengar kejam sekali, hal tersebut ditengarai karena hal pokok yaitu binatang tidak punya otak, sedangkan manusia punya. Cara mengatasi hal tersebut ialah dengan memberikan pakan yang rutin setiap hari, jangan sampai indukan sugar glider yang baru melahirkan mengalami kelaparan yang berat.

3. Indukan Belum Masanya

Maksutnya ialah indukan sugar glider yang melahirkan anakan belum cukup umur. Bisa jadi indukan tersebut masih terlalu mudah dan tidak pada tempo yang bagus. Alhasil, indukan tersebut tidak pandai dalam mengurus anakan sehingga membiarkannya bahkan sampai memakan hidup hidup anakannya. Solusinya ialah jangan kawinkan sugar glider yang belum matang usianya, paskan terlebih dahulu umurnya agar sugar glider indukan mau merawat anakannya.

Itulah tiga penyebab paling utama yang menjadikan sugar glider memakan anaknya sendiri. Untuk menghindarinya, silahkan anda terapkan cara tersebut, saya yakin indukan sugar glider milik anda akan menjadi bagus dan tidak memakan anakannya. Sekian pembahasan dan sulusi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Simak Juga : Perbedaan Sugar Glider Jantan Dan Betina Dengan Ciri Fisik

Sifat Kanibal Sugar Glider Memakan Anaknya Sendiri | PILAT GEDE | 4.5