Resiko Jika digigit musang Peliharaan

Musang adalah hewan peliharaan yang saat ini mulai digemari oleh anak muda termasuk penulis sendiri, sebab selain mudah dalam dipelihara musang juga jika sudah jinak musang dapat menjadi hewan peliharaan yang imut dan lucu.
Banyak dari kita pada saat pertama kali memelihara musang mengalami kendala dimana musang sangat liar dan enggan untuk bercengkramah dengan musang itu sendiri bahkan ada beberapa kasus dimana musang sering menggigit tuannya sendiri, sebenarnya ada beberapa resiko yang akan timbul jika digigit musang, berikut resiko digigit musang.
Resiko Jika digigit musang Peliharaan
Musang
1. Rabies
Rabies adalah resiko pertama yang akan timbul jika digigit musang, sebab walaupun katanya gigitan musang tidak berbahaya nyatanya ada bebrapa kasus dimana gigitan musang menularkan virus rabies, maka dari itu jangananggap sepele jika anda sudah digigit musang ada baiknya segeralah kedokter jika gigitan tersebut sudah parah.
2. Luka yang cukup dalam
Seperti pengalaman penulis sendiri dalam memelihara 2 jenis musang yaitu musang pandan dan musang rase sering kali penulis digigit oleh musang tersebut , dikarenakan musang yang penulis pelihara adalah musang hasil tangkapan liar, pernah suatu hari penulis digigit oleh musang pandan dan tentu saja luka yang ditimbulkan sangan dalam dan parah , maka dari itu ada baiknya jika sudah tergigit oleh musang segeralah diobati untuk menghindari hal buruk kedepannya.
3. Rasa sakit Yang sangat menyiksa
Memang yang namanya gigitan apalagi sampai menimbulkan luka yang cukup dalam tentu akan merasakan sakit yang sangat amat menyiksa, tentu hal  ini menjadi salah satu resiko yang akan timbul jika sampai digigit oleh musang.
Nah itulah beberapa resiko yang akan timbul jika digigit musang , saya sarankan pelihara musang yang sudah bener-benar jinak agar tidak timbul resiko digigit seperti diatas.

Baca Juga : Resiko Yang Akan Timbul Ketika memelihara Musang.

Resiko Jika digigit musang Peliharaan | PILAT GEDE | 4.5