Mitos Khasiat daging Kalong Yang beredar di Masyarakat

Mitos Khasiat daging Kalong Yang beredar di Masyarakat – Kalong atau dalam bahasa inggris Flying Foxes adalah sejenis kalelawar yang berukuran besar yang banyak dijumpai disekitar hutan dan juga pepohonan yang tinggi serta rindang, makanan utama dari kalong adalah buah-buahan seperti mengkudu, langsat dan buah lainnya, sering kali ketika kalong terbang sambil membawa makananya. Kalong pada saat ini sering sekali diburu oleh orang-orang kerana dipercaya dapat menyembuhkan bebagai penyakit apakah hal tersebut benar? Berikut beberapa mitos mengenai daging kalong yang beredar di masyarakat.
Mitos Khasiat daging Kalong Yang beredar di Masyarakat
GAMBAR : KALONG
1. Hati kalong dapat menyebuhkan asma
Mungkin hal ini sering sekali menjadi bahan pembicaraan yang sering terdengar ditelinga mengenai hati kalong yang dapat menyebuhkann asma , namun jangan percaya begitu saja sebab nyatanya belum ada pembuktiaan yang dilakukan secara medis mengenai daging kalong ynag dapat menyembuhkan asma, beberpa orang seperti dipulai jawa dan sumatera percaya bahwa jika memakan hati kalong dapat menyebuhkan asma , baik itu yang dimakan dengan cara direbus atau bahkan yang dimakan mentah-mentah.
Mitos Khasiat daging Kalong Yang beredar di Masyarakat
GAMBAR : GEROMBOLAN KALONG
2. Daging kalong dipercaya dapat membuat keperkasaan lelaki bertambah
Jika hati kalong dipercaya menyembuhkan asma lain lagi dengan dagingnya yang banyak sekali orang percaya bahwa daging kalong dipercaya menambah keperkasaan lelaki jika dimakan setiap hari , tentu hal ini menuai pro dan kontra sebab belum bisa dipastikan apakah daging kalong benar-benar dapat membuat lelaki semakin perkasa.
Mitos Khasiat daging Kalong Yang beredar di Masyarakat
FOTO : KALONG
3. Empedu kalong dapat menangkal hal mistis dan gaib
Hal ini sering dijumpai disuku pedalaman yang percaya jika empedu kalong digantung diatas pintu maka akan dapat menangkal aura jahat yang akan masuk kedalam rumah namun jika berbicara hal mistis dan gaib itu sama saja halnya kita menduakan Allah sebab hanya Allah saja yang maha tau segalanya didunia ini.
Itulah beberapa hal mengenai mitos daging kalong yang beredar di masyarakat ,perlu anda ketahui bahwa kalong dapat tumbuh hingga memiliki panjang 2 meter diukur dari ujung sayapnya.

Baca Juga : Cara Memelihara Bayi Hamster Tanpa Indukan

Mitos Khasiat daging Kalong Yang beredar di Masyarakat | PILAT GEDE | 4.5