Makanan yang baik dan meyehatkan ikan arwana yang wajib dicoba

pecintabinatang.com | Ikan arwana adalah sejenis ikan hias yang merupakan jenis ikan yang tergolong buas, ikan arwana sendiri merupakan ikan yang harganya cukup mahal dipasaran sebab banyak sekali para kolektor ikan hias yang menjadikan ikan arwana sebagai ikan peliharaan di akuarium. Tidak hanya memiliki harga yang mahal ikan arwana juga menjadi ikan yang memiliki pasar yang tinggi di asia, memelihara ikan arwana sebenarnya sangatlah mudah mulai dari perawatan hingga pemberian makan pada ikan arwana.
Banyak makanan yang bisa kita berikan kepada ikan arwana hanya saja dari sekian banyak jenis makanan yang ada ada beberapa jenis makanan yang wajib diberikan kepada ikan arwana peliharaan sebab jenis makanan ini baik untuk pertumbuhan ikan arwana sehingga membuat ikan sehat dan cepat besar.
Foto ikan arwana
Gambar : Ikan Arwana
1. Katak atau kodok
Ya memberi makan ikan arwana berupa katak atau kodok sangat baik untuk pertumbuhan ikan arwana sebab kodok memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh ikan arwana, namun tidak semua jenis kodok yang dapat diberikan hanya jenis kodok yang tidak beracun , jangan sampai keliru jenis kodok yang beracun biasanya memiliki warna yang cerah.
Pemeberian makan berupa kodok bisa diberikan asalkan ikan mau memakannya , jika ikan arwana tidak suka memakan kodok jangan terlalu dipaksakan.
2. Jangkrik
Jangkrik juga dapat diberikan sebab berdasarkan beberapa wawancara kepada pembudidaya ikan arwana memberi makan ikan arwana dengan jangkrik dapat meningkatkan perubahan warna dasar dari ikan arwana, jadi bagi kita yang memelihara ikan arwana ingin membuat warna ikan arwana lebih cerah dapat memberi pakan berupa jangkrik namun ada baiknya saat memberi pakan berupa jangkrik sebaiknya kaki jangrik di pisahkan terlebih dahulu dengan badannya agar tidak melukai mulut dari ikan sebab seperti yang kita ketahui kaki jangkrik terkadang sangat keras bagi ikan arwana.
3. Udang
Udang juga dapat menjadi pakan alternatif bagi ikan arwana sebab udang memiliki fungsi yang sama dengan jangkrik hanya saja udang sedikit sulit untuk didapatkan terlebih lagi harga udang yang cukup mahal :D, namun dalam memberi makan ikan arwana dengan udang ada baiknya sungut udang dan kulit udang dipisahkan dulu agar ikan arwana lebih mudah dalam melahapnya.
4. Kelabang  atau lipan
Kelabang juga dapat menjadi makanan dari ikan sebab kelabang sebab dapat membantu meningkatkan kecerahan warna ikan arwana, harga kelabang biasanya 2000 perekornya di pasar ikan yang menjual kelabang, pemberian makan ikan dengan kelabang cukup 1 kali dalam seminggu untuk menghindari ikan kita menjadi kecanduan kelabang dan tidak ingin memakan makanan lainnya.
5. Ikan Kecil
Ikan kecil dapat dijadikan sebagai makanan dari ikan arwana namun  pemberiannya cukup 2 kali sehari agar menghindari ikan kita kecanduan memakan ikan kecil.
6. Cecak
Cecak atau cicak dapat dijadikan sebagai makanan ikan sebab cecak mengandung nutrisi yang dibutuhkan ikan arwana hanya saja cecak tidak ada dijual belikan dipasaran dan mengharuskan kita untuk mecari cecak sendiri.
Nah itulah makanan yang cocok bagi anda yang memelihara ikan arwana dan membuat ikan cepat besar dan gemuk.

Baca Juga  : Mengatasi mata turun pada ikan arwana

Makanan yang baik dan meyehatkan ikan arwana yang wajib dicoba | PILAT GEDE | 4.5