Makanan Kalajengking Di Kehidupan Liar dan Peliharaan apa ?

Siapa yang tidak kenal dengan serangga yang satu ini? yah memang kalajengking merupakan contoh spesies serangga yang tersebar di berbagai negara , ukuran kalajengking sendiri bervariasi ada yang berukuran kecil dan ada pula yang berukuran besar. Kalajengking terkenal dengan bentuk ekornya yang unik dan beracun serta memiliki 2 buah lengan berbentuk capit yang di gunakan untuk mencari makanan, kalajengking sendiri saat ini sudah banyak di jadikan sebagai hewan peliharaan yang eksotik dan memiliki harga jual yang terbilang cukup mahal, akan tetapi banyak kendala yang sering di alami oleh mereka yang memeliharanya yaitu bingung dan tidak tau apa makanan kalajengking peliharaan itu sendiri.

makanan kalajengking

Kalajengking sedang mencari makanan di gurun pasir

Makanan Kalajengking Liar Dan Peliharaan

Sebenarnya makanan kalajengking di alam liar dan juga peliharaan tetaplah sama, namun yang membedakan adalah jika di alam liar kalajengking sering memakan sesamanya atau biasa di sebuk kanibalisme untuk kalajengking peliharaan kita tidak memberikan kalajengking lainnya sebagai makanannya agar sifat ini tidak merugikan kita, nah berikut beberapa makanan kalajengking yang perlu anda ketahui.

1. Jangkrik

Jangkrik dapat di jadikan sebagai makanan utama kalajengking, namun ada baiknya pada saat memeberikan makanan dengan jangkrik sebaiknya dalam keadaan  hidup karena akan membantu kalajengking dalam insting memburunya, jangkrik yang diberikan cukup 2 ingga 3 ekor atau sesuaikan dengan ukuran kalajengking tersebut, jika kalajengking berukuran besar bisa diberikan beberapa jangkrik sekaligus namun jika berukuran kecil sebaiknya porsinya sedikit di kurangi.

2. Belalang

belalang yang ada di sekitar kita juga dapat diberikan sebagai makanan utamanya , di alam liar pun kalajengking sering memangsa belalang sebagai makanan utamanya. Dalam beberikan makanan berupa belalang sebaiknya kaki belalang bagian belakang di tanggalkan agar tidak meloncat kesana kemari.

3. Laron

laron atau rayap yang memiliki sayap dapat diberikan sebagai makanan kalajengking sebab memiliki kandungan protein yang tinggi dan dapat membuat kalajengking gemuk atau obesitas, namun mencari laron tidak mudah mengingat hewan ini keluar pada saat musim penghujan akan tiba.

4. Serangga kecil lainnya

tidak hanya jangkrik, belalang dan laron , serangga berukuran kecil lainnya yang ada disekita kita juga dapat diberikan sebagai makanan kalajengking , sebab kalajengking memakan apa saja yang ada di temukannya, hal ini dapat kita manfaatkan.

Simak Juga  : Arti Mimpi Kalajengking Dengan ulasan lengkap

Nah itulah makanan kalajengking di alam liar dan juga peliharaan semoga dapat membantu anda semua dalam memahaminya, jika ada pertanyaan seputar artikel ini bisa menghubungi kami melalui menu contact.


Makanan Kalajengking Di Kehidupan Liar dan Peliharaan apa ? | PILAT GEDE | 4.5