Makanan Burung Cucak Ijo Yang Baik Agar Gacor

Makanan Burung Cucak Ijo | Para pecinta burung, siapa yang tidak kenal dengan burung cucak ijo. Ya, burung yang bersuara bagus dengan runtutan nada yang harmonis. Biasanya cucak ijo banyak dijumpai dirumah rumah, karena mungkin sebagai pengisi kicauan dirumah. Burung ini tidak berbeda jauh kualitasnya dengan Murai Batu, menurut saya, alam segi harga dan kualitas sama persis. Hal inilah yang membuat burung cucak ijo tenar di Indonesia. Bahkan burung ini telah mencapai juara lomba nasional berkali kali, mengalahkan Kacer, Murai, Anis dan burung kicau lainnya.

Makanan burung Cucak Ijo, harga cucak ijo

Gambar : cucak Ijo

Gambar : cucak IjoBagi anda yang punya burung ini, pastinya akan mendapatkan masalah yang sangat sulit. Yaitu, burung cucak ijo tidak sering berkicau. Padahal burung tersebut sangat mahal dan yang paling dicari dari burung cucak ijo ialah sering berkicau (Gacor). Inilah yang kerap membuat pemilik burung menyesal membeli burung mahal. Tapi tenang saja, ternyata hal tersebut dapat diatasi dengan pola makan dan jenis makanan yang diberikan ke burung. Karena masalah burung cucak ijo susah gacor, saya akan membagikan sedikit pembahasan tentang makanan burung ini agar berkicau lama.

Simak Juga : Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru Dan Terlengkap 2017

Makanan Burung Cucak Ijo Agar Gacor

1. Buah Buahan Segar Tanpa Pengawet

Pertama, pakan yang membuat burung cucak ijo cepat gacor ialah dengan memberikannya buah segar. Hal ini dibuktikan harena dialam liar burung cucak ijo sering makan buah segar, sehingga jika dihutan banya sekali terdengan kicauan burung cucak ijo yang sangat lama. Bukan itu saja, namun pemberian buah segar juga disarankan para pecinta burung yang sudah handal merawat cucak ijo. Perlu diketahui bahwa jangan memberikan buah buahan hasil pengawetan, atau buah kalengan. Pilihlah yang segar dan tidak mengandung terlalu banyak pestisida. Buah yang paling disukai oleh cucak ijo ialah Pisang. Untungnya lagi pisang mudah sekali ditemukan dan lebih murah harganya.

2. Ekstra Fooding (Pakan Sampingan)

EF atau Ekstra Fooding merupakan pakan sampingan / tambahan yang perlu diberikan kepada cucak ijo. Pakan jenis ini akan melengkapi kebutuhan protein yang mungkin sangat banyak dibanding buah buahan. Pakan jenis EF merupakan pakan hidup atau daging. Biasanya pakan ini dapat berupa : Jangkrik, Belalang, Ulat, Orog Orog, Kroto dan masih banyak lainnya. Jadi bagi anda pemilik cucak ijo jangan lupa memberikan pakan EF agar burung tambah semangat dan seing gacor.

3. Pakan Buatan (Voer)

Terakhir ialah voer. Pakan buatan ini juga perlu diberikan ke cucak ijo, karena pakan ini merupakan gabungan dari berbagai gizi yang mungkin tidak ada pada jenis FE. Pastinya burung dapat lebih sering berkicau dengan pakan voer. Perlu diinggat bahwa jangan sering berganti produk voer, karena burung merasa tidak nyaman dan mudah rontok bulunya.

Itulah tiga makanan burung cucak ijo agar cepat gacor. Setelah pemberian pakan yang benar, perhatikan juga pola makan si burung dengan baik. Jangan sampai berlebih atau kurang.

Makanan Burung Cucak Ijo Yang Baik Agar Gacor | PILAT GEDE | 4.5