Lipan Raksasa Ditemukan Di Afrika selatan

Lipan Raksasa Ditemukan Di Afrika selatan –  Lipan adalah hewan yang tergolong arthopoda yang banyak sekali kita temukan disekitar tempat tinggal kita, biasanya lipan bertempat tingga di tempat-tempat lembab dan sejuk seperti di daun-daun kering dan juga tempat yang lebab dan gela, lipan juga banyak ditemukan dilubang-lubang tanah dan juga lubang kayu yang sudah mati.Lipan juga banyak diburu oleh para kolektor dan pecinta ikan hias sebab bagi mereka yang memelihara ikan sejenis arwana sering kali memeberi makan ikan ini dengan lipan.
lipan
Lipan
Pada bulan mei 2016 seorang petani gandum di afrika selatan menemukan seekor lipan atau kelabang raksasa berukuran sangat besar dengan bobot hampir ½ kg dan panjang 80 cm, temuan ini sontak membuat warga lainnya terkejut dan beramai-ramai melihat lipan yang sudah tertangkap dan dikurung dalam akuarium yang sudah tidak terpakai lagi. Ing Pada saat ditemukan lipan tersebut sedang memangsa seekor tikus tanah.
Melihat dari segi ukuran lipan tersebut yang tidak normal membuat warga sekitar merinding sebab jarang sekali ditemukan lipan dengan ukuran yang sangat besar seperti ini dan hanya dapat di lihat di dalam film saja. Lipan tersebut sudah ditangkap warga sekitar dan dimasukkan kedalam sebuah akuarium bekas dan diberi makan berupa tikus dan burung hingga ular kecil sebagai makanannya.
Di indonesia sendiri lipan menjadi hewan yang ditakuti terutama oleh wanita pastinya akan membuat wanita menjerit jika melihat hewan ini, sseperti di daerah saya tinggal ketika musim hujan tiba saya dan teman-teman sering berburu lipan untu dijual kepada orang-orang yang memelihara ikan hias seperti arwana, 1 ekor  lipan biasanya dihargai 1000 rupiah, dalam sati hari kami dapat menemukan lebih dari 30 ekor lipan.

Simak Juga : Ular paling mematikan namun tidak Berbisa

Lipan Raksasa Ditemukan Di Afrika selatan | PILAT GEDE | 4.5