Cara Mengetahui Kucing Anggora Asli Dan Peranakan Campuran

Cara Mengetahui Kucing Anggora Asli | Kucing anggora merupakan jenis kucing yang sangat digemari di indonesia. Banyak sekali yang ingin memelihara kucing ini. Daya tarik tersendirinya ialah karena kucing tersebut sangat imut dan berbulu halus. Untuk harga kucing anggora yang asli dijual dengan harga ratusan sampai jutaan Rupiah untuk per ekornya. Memang cukup mahal sekali. Namun, masalahnya ialah bagaimana mengetahui kucing anggora yang asli dan yang bukan. Hal ini bertujuan untuk menghindari penipuan dengan penjualan anggora palsu, palsu yang kami maksud adalah kucing anggora yang bukan keturunan asli yakni persilangan antara kucing anggora dengan kucing jenis lainnya.

kucing anggora asli, kucing manis, kucing putih

Gambar Kucing Anggora Taken From Pixabay

Pastinya anda penggemar kucing tidak mau tertipu kan saat mau membeli kucing anggora. Nah, sebab itulah saya akan membagikan tips tentang bagaimana mengetahui kucing anggora yang asli. Langsung saja simak penjelasan berikut.

Ciri Ciri Kucing anggora asli

1. Bentuk Kepala Kucing Anggora

Pertama, ialah mengenali bentuk kepala kucing anggora. Bentuk kepala kucing ini seperti kucing biasa, dan tidak memiliki terlalu banyak bulu di dagunya. Berbeda dengan bentuk kepala kuing persia yang memiliki banyak sekali bulu disekitar kepalannya. Bentuk kepala anggora mengerucut seperti segitiga terbalik.

2. Mata Kucing Anggora

Selanjutnya ialah mengetahui bentuk mata dan warna kucing anggora. Kucing ini memiliki bentuk mata yangletaknya lebih miring dan disebut seperti buah almond. Selain itu warna mata kucing anggora juga berbeda dengan kucing lain, yakni berwarna biru. Ada juga kucing anggora yang berwarna kuning.

Simak Juga : Cara Merawat Kucing Anggora Dengan Baik Dan Benar Untuk Pemula

3. Tubuh Kucing Anggora

Tubuh kucing anggora tidak terlalu gemuk seperti kucing persia. Bentuk tubuh kucing anggora asli lebih fleksibel dan langsing. Berbeda dengan bentuk tubuh kucing lain, kucing anggora memiliki tubuh lebih panjang dan tinggi dibagian depannya. Perbedaan anggora yang asli dengan campuran kocing lokal yaitu bentuk tulangnya, bentuk tulang kucing anggora lebih menonjol dibandingkan kucing lokal.

4. Bulu Kucing Anggora

Selanjutnya ialah mengetahui bulu kucing anggora. Untuk buu kucing anggora dibagian kepala lumayan banyak tidak melebihi kucing anggora. Untuk bagian ekornya, bulu kucing anggora sangat tebal dan panjang dibanding anggora yang palsu. Jika kucing anggora memiliki ekor yang pendek dan berbulu tidak lebat, pastinya kucing tersebut campuran dengan kucin lokal.

5. Kaki Kucing Anggora

Kucing anggora memiliki bentuk kaki sama seperti kucing lainnya. Yang membedakan ialah panjang kakli kucing anggora lebih tinggi, berbeda dengan kucing lokal dan persia. Pastinya perlu memperhatikan kaki kucing anggora lebih detail dan akurat.

Itulah cara mengetahu kucing anggora yang asli atau bukan. Perbedaan dan ciri fisik kucing anggora sangat perlu diketahui untuk dapat membeli kucing angota yang asli. Oleh karena itu khususnya bagi para pecinta kucing, alangkah baiknya mengetahui ciri fisik kucing anggora, leih lebih kucing yang lain. Sekian pembahasan dari saya, semoga bermanfaat dan menghindarkan dari penipuan.

Cara Mengetahui Kucing Anggora Asli Dan Peranakan Campuran | PILAT GEDE | 4.5