Cerita Fabel Sikancil Dan Gajah yang Bodoh

Cerita Fabel Sikancil Dan Gajah yang Bodoh– Pada suatu hari kancil berjalan jalan disebuah padang rumput yang rindang dan lebat, sejauh mata memandang sikancil hanya melihat dataran hijau yang dipenuhi rumput, setelah beberapa jam berjalan mengitari padang rumput yang luas tiba-tiba kancil mendengar suara gemuruh yang menandakan akan datangnya hujan, kancilpun berlari untuk mencari tempat berlindung dari hujan agar tidak basah. Sangking cepatnya kancil berlari kancil tidak memperhatikan tempat sekitar dan terjatuh kedalam sebuah lobang yang dalam yang merupakan jebakan para pemburu, kancilpun bingung sebab hujan sebentar lagi akan turun dan takut ketika huja semakin lebat akan membuat air mengenangi lubang tersebut, kancilpun meminta tolong kepada kepada siapa saja yang lewat “tolong-tolong” teriak kancil namun tidak ada yang mendengarkan .
Cerita Fabel Sikancil Dan Gajah yang Bodoh
Hujanpun berlahan turun kancil semakin panik , beberapa menit kemudian kancil mendengar seekor gajah yang lewat dan memanggilnya “ hai gajah yang baik cepat kesini , sebab sebentar lagi langit akan runtuh lihatlah petir menyambar kemana-mana dan langit mulai menangis” teriak kancil gajah pun mendekati lubang tersebut sambil berkata “ masa iya sih cil? Kamu jangan bohong deh” kemudian kancil membalas “ iya bodoh lihatlah keadaan sekitar dan lihat langit apakah kamu mau badanmu yang besar itu tertimpa reruntuhan langit? Ayo masuk kesini cepat sebelum hewan lain masuk kesini dan kamu tidak kebagian tempat nantinya” gajah berkata “ ii..iii.iiya cil saya takut nih tunggu yang saya masuk dulu, awas cil geser sedikit agar kamu tidak tertimpa” .
Gajahpun masuk kedalam lubang tersebut, setelah gajah masuk kedalam lubang kancilpun memanfaatkan badan gajah untuk melompat keluar dari dalam lubang dan berhasil menipu gajah dan berkata kepada gajah “ gajah yang baik terimakasih yah kamu sudah membantu aku keluar dari lubang ini hi.hi.hi” kancilpun berlari sambil tertawa terbahak bahak sebab telah berhasil menipu gajah tadi.
Apa yang bisa kita ambil dari cerita ini? Intinya jangan mau tertipu oleh kebaikan orang sebab selalu saja ada orang yang memanfaatkan kebaikan kita dan memanfaatkan kita, berbuat baik itu perlu namun jangan sampai kebaikan kita dimanfaatkan orang.
Baca Juga : Belalang Goreng Ternyata Sangat Enak

Cerita Fabel Sikancil Dan Gajah yang Bodoh | PILAT GEDE | 4.5