Cara Mudah Mengawinkan musang sendiri

Cara Mudah Mengawinkan musang sendiri – Pecintabinatang.com | bagi anda yang memiliki musang ntah itu jenis musang pandan, musang, biul dan musang akar pastinya ingin sekali agar musang peliharaan anda memiliki anak dengan cara dikawinkan dengan musang lainnya , namun dari beberapa kasus sering kali dalam mengawinkan musang banyak dari owner musang yang masih  bingung tentang cara mengaeinkan musang sendiri. Sebenarnya dalam mengawinkan musang ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan oleh pemilik musang sehingga proses perkwainan musang dapat berhasil, tahapan yang dimaksud seperti umur musang yang sudah siap untuk dikawinkan dan juga ciri-ciri dari musang yang isap untuk kawin.
Dalam mengaeinkan musang yang pertama sekali yang harus anda perhatikan adalah umur musang itu sendiri, bisanya umur musang yang sudah siap untuk kawin sekitar 1 tahunan untuk yang jantan dan untuk musang betina sebaiknya lebih tua dari musang jantan sekitar umur 1,5 tahun, hal ini penting agar nantinya resiko kegagalan hamil pada musang kecil dan juga anak dari musang nantinya tidak cacat dan sehat. Hal lain yang harus anda pertahitikan adalah apakah musang tersebut sudah dalam masa siap kawin bisanya ciri-ciri musang yang sudah siap untuk kawin dapat anda liat dari perilaku musang yang sedikit lebih aktif dan juga agresif untuk sang pejantan dan yang betina bisanya akan sedikit menaikkan kaki belakangnya ketika didekati, namun ciri-ciri ini sedikit sulit untuk dideteksi mengingat karakter dari musang yang berbeda-beda pada saat proses siap untuk dikawinkan, untuk lebih mudahnya anda cukup melihat kemaluan dari sang musang bisanya untuk musang yang siap untuk kawin kelamin musang akan berwarna merah dan sedikit membengkak dan sesekali musang mengeluarkan suara-suara jeritan yang menandakan musang siap untuk kawin.
Ketika ciri-ciri di atas sudah cocok menurut anda maka hal tersebut menandakan musang siap untuk dikawinkan maka proses selanjutnya adalah proses mengawinkan musang.
1. Untuk tahapan pertama yang anda lakukan adalah meletakkan musang dalam satu kandang namun beri pemisah berupa jaring besi , hal ini berguna untuk melihat reaksi dari musang betina dan jantan apakah nyaman dan cocok dengan pasangannya. Namun dalam meletakkan musang pada satu kandang dan diberi pemisah berupa besi musang akan tidak akur untuk pertama kali akan tetapi biarkan saja dalam beberapa hari hingga 14 hari ketika musang mulai nyaman dan tidak saling bertengkar maka anda dapat membuka pemisah kandang musang dan membiarkan musang dalam 1 kandang bersamaan tanpa pemisah.

2. Ketika musang jantan dan betina merasa nyaman dan tidak bertengkar maka anda dapat meletakkan musang di kandang yang lebih besar agar proses perkawinan dapat berlangsung dengan baik , perhatikan juga kondisi disekitar kandang ada baiknya posisi kandang jauh dari kebisingan agar proses perkawinan musang tidak terganggu dengan suara bising.

3. Bila musang jantan menaiki tubuh musang betinan maka proses perkawinan sedang berlangsung , maka anda dapat menunggu hingga proses perkawinan selesai.

4. Setelah proses perkawinan selesai maka pisahkanlah musang jantan dan betina.
Setelah beberapa minggu kehamilan musang betina mulai dapat dilihat dari bentuk perut musang yang mulai membesar dan akan sedikit lebih agresif ketika didekati oleh musang jantan lainnya, hal ini berarti proses perkawinan musang berhasil.
Cara mengawinkan musang ini dapat anda lakukan terhadap musang lainnya seperti musnag biul, musang bulan  dan musang akar dengan pesentase keberhasilan 80%.
Baca Juga : Pasaran Harga Musang


Cara Mudah Mengawinkan musang sendiri | PILAT GEDE | 4.5