Cara Mengobati Kucing Cacingan Dengan Mudah Untuk Pemula

Cara Mengobati Kucing Cacingan | Kucing merupakan hewan yang sangat pemanis dan lucu. Jika anda memelihara kucing, harus berhati hati karena dibalik tubuhnya yang terlihat sehat, namun biasanya sudah terkena penyakit. Penyakit yang dapat menginfeksi kucing dapat berasal dari luar dan dari dalam. Jika penyakit yang dari dalam pastinya kita tidak bisa mengetahui cirinya. Untuk itu boleh saja diperiksakan dokter hewan tiap 6 bulan sekali, memang seperti manusia balita. Kalaupun itu harus bayar dokter, tapi bila kita sayang dengan kucing tersebut, tak apalah mengeluarkan dana.

Bagaimana jika tidak mau ke dokter hewan ? tenang saja kita dapat mengatasinya dirumah dengan mengobati kucing cacingan sendiri. Pembahasan kali ini ialah bersangkutan dengan cacing. Lebih tepatnya cacingan pada kucing. Mungkin kita tidak tahu bagaimana mengetahui kucing yang cacingan. Tapi ada  beberapa keanehan yang muncul jika kucing terinfeksi cacing, pastinya anda sudah tau. Diantara gejalanya ialah kucing akan malas makan, terlihat kurang semangat, kotorannya mengandung cacing dan sebagainya.

Mengobati Kucing cacingan

Gambar Kucing

Nah, peyakit cacingan dapat diatasi dengan memberikan obat. Obat tersebut akan mematikan cacing pada kucing dan akan terbuang bersama kotorannya. Sebelum saya menjelaskan obat untuk cacingan, anda perlu tahu bahaya cacingan pada kucing. Karena cacingan dapat mengganggu sistem pencernaan, jika sistem pencernaan terganggu pastinya akan meninbulkan penyakit lain. Bahaya bukan, langsung saja simak obat yang dapat diberikan pada kucing, terbukti efektif.

Obat Cacing Untuk kucing

1. Combantrin ( Prizer )

Pasti anda sering dengan obat cacing ini kan, ya obat ini merupakan obab cacing manusia. Ternyata obat cacing ini baik juga digunakan untuk kucing, karena tidak mengandung zat yang dihindari kucing. Obat cacing ini dapat anda berikan ke Kucing yang terserang oleh cacing gelang. Untuk pemberiannya harus lebih sedikit dari manusia, karena berbeda dosis untuk tubuhnya.

2. Drontal Plus ( Bayer )

Obat cacing selanjutnya ialah Drontal Plus yang mengandung Prazyquental dan pryrantel. Obat ini dapat digunakan untuk kucing yang cacingan, bahkan hewan lain seperti anjing. Untuk memberikan obat ini perlu anda ketahui bahwa : Jangan berikan ke Kucing yang hamil. Karena zat febantel yang terkandung didalamnya dapat merusak calon anak kucing, sehingga akan cacat.

Simak Juga : Bahaya Bulu Kucing Bagi Bayi , Wanita dan Ibu Hamil

3. Drotal Cat ( Bayer )

Terakhir ialah obat cacingan khusus kucing, bukan obat cacingan manusia. Obat ini juga mengandung zat pyrantel dan prazyquantel yang daat membunuh berbagai jenis cacing seperti cacing pita dan gelang. Obat ini juga jangan diberikan ke kucing yang sedang hamil. Untuk dosisnya dapat anda sesuaikan dengan kondisi fisik si Kucing.

Nah, itulah tiga obat efektif untuk mengobati cacingan pada kucing. Ketiga obat tersebut sudah terbukti menyembuhkan cacingan pada kucing. Untuk obat yang pertama, anda banyak menjumpainnya ditoko atau apotik terdekat. Untuk obat yang kedua dan ketiga anda bisa beli ditoko kucing.

Cara Mengobati Kucing Cacingan Dengan Mudah Untuk Pemula | PILAT GEDE | 4.5