Cara memelihara musang akar dengan panduan lengkap

Memelihara musang akar sebenarnya tidaklah sulit dan hampir sama dalam memelihara musang jenis lainnya sebut saja musang bulan dan pandan hanya saja jika musang pandan sedikit lebih agresif musang ini lebih kalem alias mudah dalam di dekati, namun hal tersebut tergantung pada masing – masing musang tersebut. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas musang yang satu ini dimana musang ini banyak dipelihara oleh pecinta dan komunitas musang. Untuk harga musang akar sendiri tidak terlalu mahal dan bisa di jangkau oleh kantong, untuk info mengenai harga musang pernah saya singgung dalam artikel sebelumnya yakni pasaran harga musang di indonesia  atau bagi rekan semua yang ingin membelinya dengan harga murah dan terpercaya bisa melalui website ini.

musang akar

Gambar musang akar taken from google images

Cara Merawat dan memelihara musang akar

Musang akar sendiri cenderung lebih mudah dalam di rawat dan dipelihara baik itu yang anakan dan dewasa hanya saja bagi musang akar yang anakan haruslah extra dalam perawatannya sebab masih rentan dan juga belum bisa memelihara diri sendiri. bagi musang yang masih anakan alangkah baiknya untuk makanan diberi berupa daging atau ceker ayam yang direbus hingga matang namun untuk yang masih bayi sebaiknya diberi susu, bagi musang yang dewasa sudah dapat diberi makan ceker ayam atau kepala ayam yang sudah direbus setengah matang saya, namun dalam berbagai kasus dimana musang sering mogok makan atau tidak mau makan sama sekali akibat kita sering memberi makan sama setiap harinya untuk itu berilah makan buah atau sayuran dalam sekali seminggu untuk menghindari hal ini sebab musang mogok makan akibat bosan dengan makanan yang sama setiap harinya.

Masalah perawatan tubuh pada musang akar sebaiknya dimandikan sekali seminggu atau 2 kali dalam seminggu dengan sabun atau shampo khusus hewan jangan memandikannya dengan sabun atau sampho lainnya untuk menghindari alergi yang berujung pada kerontokan bulu musang kedepannya, dan jika memungkinkan kuku musang di potong jika sudah panjang, hal ini memang tidak ada kaitannya dengan perawatan hanya saja jika kuku musang sudah terlalu panjang akan dapat melukai tubuh anda pada saat menyentuhnya atau bermain dengannya. Untuk saya pribadi musang saya pangkur giginya agar tidak tajam sebab sering sekali musang bermain namun menggigit walaupun hanya bermain akan tetapi tetap menimbulkan rasa sakit, hehehe.

Masalah kandang pada musang sebaiknya berbahan dari besi atau kawat jangan sesekali menggunakan bahan kayu apalagi musang yang anda [elihara masih anakan bisa – bisa kandang dari kayu akan rusak dalam hitungan hari sebab musang yang anakan sering sekali menggigit apa saja yang di jumpainya akibat gigi baru tumbuh , maka sebaiknya kandang terbuat dari besi. Untuk masalah vitamin berilah musang sekali seminggu scott emulsion sebagai tambahan gizi dengan cara di campurkan kedalam makanan ataupun minumannya.

Simak Juga  : Jual musang dengan harga murah gratis ongkos kirim ke seluruh indoneisa

Nah itulah sedikit cara memelihara musang akar semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda dalam memelihara jenis musang / Muspan yang satu ini.

Cara memelihara musang akar dengan panduan lengkap | PILAT GEDE | 4.5