Cara memelihara Kuda laut di Aquarium Dengan Ulasan lengkap bagi Pemula

Cara memelihara Kuda laut di Aquarium Dengan Ulasan lengkap bagi Pemula – Pernahkan anda ingin memelihara kuda laut? Atau sekarang  anda sedang berniat untuk memelihara ikan hias yang satu ini didalam aquarium dirumah anda namun bingung bagai mana memelihara ikan yang satu ini?, hal ini sama dengan pertanyaan salah satu pengunjung blog ini yang bertanya bagai mana cara memelihara kuda laut di dalam aquarium.
sama halnya dengan memelihara ikan hias pada umumnya hanya saja dalam memelihara kuda laut ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan sebab bisa mambuat kematian pada kuda laut nantinya, bagai mana cara memeliharanya? Berikut ulasan lengkapnya.
gambar kuda laut
Gambar : kuda Laut

1. Pilih Kuda laut Yang sehat Pada waktu Membeli

Pada saat membeli kuda laut di toko ikan hias ada baiknya memilih terlebih dahulu kuda laut yang benar-benar sehat, ciri ciri kuda laut yang sehat di tandai dengan gerakannya yang aktif serta kokoh berpegangan dengan ekornya di sekitar tumbuhan atau benda yang ada disekitar aquarium dan ciri utamanya adalah kuda laut yang sehat di tandai dengan nafsu makan yang kuat atau normal Jika anda mendapatkan kuda laut dari hasil tangkapan liar hal ini tidak perlu diperhatikan sebab hasil tangkapan liar tidak dapat dipastikan dengan hal ini , Yah namanya tangkapan liar apa mau di kata hahaha ( Becanda Om).

2. Memperhatikan Kondisi Air

Seperti yang kita ketahui kuda laut hidup di laut seperti namanya maka kuda laut hanya dapat hidup di air laut saja yang di mana air laut mengandung garam dan tantu saja asin maka dalam menempatkan air di aquarium air yang digunakan adalah air laut, walaupun dalam beberapa kasus kuda laut dapat hidup di air payau akan tetapi  persentasi kehidupannya sangatlah kecil.

3. Jangan Menempatkan Kuda laut di air yang berarus kencang

Sebab kuda laut adalah perenang yang buruk maka dari itu ada baiknya air dalam aquarium tetap tenang sebab jika berarus kencang maka kuda laut tidak akan dapat berenang , hal ini dapat membuat kuda laut stress dan tidak dapat beraktifitas.

4. Pilih 1 Pasang Kuda Laut

Jika memelihara kuda laut di dalam aquarium ada baiknya menempatkan kuda laut sepasang yaitu jantan dan betina sebab jika keduanya jantan maka akan saling beradu sebab dialam liarnya kuda laut memiliki sifat penguasa di daerah yang menurutnya daerah kekuasaannya , akan tetapi jika aquarium yang anda miliki berukuran cukup besar maka tidak ada salahnya menempatkan beberapa kuda laut sekaligus, hal lain yang jauh lebih penting ada baiknya jangan memelihara kuda laut bersamaan dengan ikan lainnya sebab akan membuat kuda laut tidak kebagian makanan karenan kuda laut lambat dalam berenang.

5. Makanan Kuda Laut

Makanan kuda laut adalah rebon atau bisa juga diberikan anak ikan yang berukuran kecil sebab makanan ini adalah kesukaan dari kuda laut, pemberian makan dapat dilakukan setiap hari namun pastikan makanan dalam kondisi hidup sebab hal ini juga dapat membantu kelincahan kuda laut serta tetap mempertahankan sifat alaminya dalam mencari makan.
Nah itulah cara memelihara kuda laut bagi anda yang ingin memelihara kuda laut, semoga anda berhasil dalam memelihara kuda laut nantinya hehehe :D, untuk harga kuda laut sendiri bervariasi tergantung kota tempat tinggal anda seperti di medan dan bandung serta jakarta harga kuda laut sekitar 70.000 rupiah hingga 90.000 rupiah sepasang.

Baca Juga : jual Kuda Laut Air Tawar Murah

Cara memelihara Kuda laut di Aquarium Dengan Ulasan lengkap bagi Pemula | PILAT GEDE | 4.5