cara memelihara dan merawat barn owl Untuk Pemula

Memelihara dan merawat barn owl ( tyto alba ) sebenarnya sangatlah mudah namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum memeliharanya , sebab jika salah dalam merawat dan memelihara maka resiko yang akan terjadi adalah kematian pada barn owl. Bagi anda yang ingin memelihara burung hantu yang satu ini ada baiknya anda adalah orang yang ulet dan penyayang sebab barn owl tidak boleh dipelihara bagi mereka yang tidak sabar dan kadang tidak memiliki waktu.
Barn owl sendiri adalah jenis burung hantu yang sangat cantik dengan wajah yang seperti berbentuk love serta bulu yang putih menjadikan barn owl sangat cantik , namun dibalik itu semua banr owl sangat mudah stress , maka dari itu sebaiknya perhatikan hal ini sebelum memelihara barn owl. Bagai mana cara memelihara serta merawat barn owl yang dewasa atau anakan barn owl? Berikut tips dan cara perawatannya buat anda.
cara memelihara dan merawat barn owl
Gambar : barn owl sedang makan

cara memelihara dan merawat barn owl 

1. Memilih barn owl yang akan dipelihara

Bagi anda yang ingin memelihara barn owl yang masih anakan atau masih berbulu kapas sebaiknya perhatikan dulu kesehatannya , ditandai dengan gerakknya yang gesit , aktif serta lincah , kulit yang cerah tidak pucat dan juga tidak ada luka serta cacat pada bagian tubuhnya. Hal lain yang harus diperhatikan adalah mata dari barn olw tidak memerah atau memar bisa saja barn owl rabun atau bahkan tidak dapat melihat.
Bagi anda yang memilih memelihara barn owl yang sudah dewasa perhatikan nafsu makan serta kelincahan dari banr owl sebab hal ini sangat penting dan merupakan ciri-ciri dari barn owl yang sehat, namun bagi anda yang masih pemula dalam memelihara barn owl ada baiknya memelihara barn olw yang masih anakan saja agar tidak ribet nantinya.

2. Pemilihan kandang

Pemilihan kandang dari barn owl bisa disesuaikan dengan barn owl itu sendiri, jika masih anakan sebaiknya ditempatkan didalam kandang yang tertutup agar suhu didalam kandang hangat , bagi barn owl yang sudah dewasa juga dapat ditempatkan dikandang yang tertutup namun bisa juga di tempatkan di perch. Bila owl masih tidak dapat menyesuaikan diri dengan kondisi kandang yang baru sebaiknya dibiarkan 1 malam dengan kodisi sekitar tenang hal ini bertujuan agar barn owl tidak stress dan mengenal lingkungan barunya, ingat barn owl adalah burung hantu yang mudah stress maka dari itu harus diperhatikan baik-baik.

3. Pemberian makanan

Dalam pemberian makanan pada barn owl dapat dilakukan 2 hingga 3 kali dalam sehari sekitar pagi, siang dan malam hari akan tetapi untuk barn owl yang masih anakan biasanya cenderung lebih mudah lapar dibandingkan dengan owl yang sudah dewasa maka dari itu ada baiknya barn owl yang masih anakan diberikan makan 3 hingga 4 kali tergantung kondisi perut si owl kecil.
Untuk makanan dari barn owl sendiri bisa diberikan tikus putih, atau daging sapi dan makanan lainnya yang disukai oleh barn owl Baca : 4 makanan barn olw ( tyto alba ) yang wajib diberikan.

4. Pendekatan khusus ( opsional )

Kita juga dapat melakukan pendekatan khusus pada barn owl agar semakin jinak dengan kita dengan cara mengelus-elus kepala atau badan dari owl , bisa juga memberikan makan di pangkuan kita, dengan cara ini akan membuat barn owl semakin jinak serta mengenali kita sebagai ownernya.
Nah itulah cara memelihara dan merawat barn owl bagi pemula dengan ulasan lengkap dan berdasarkan para pecinta olw yang sudah perpengalaman , semoga membantu anda dalam memelihara barn owl peliharaan sobat.

Baca juga : Harga dan jual celepuk putih terbaru dengan harga murah ( barn Owl)

cara memelihara dan merawat barn owl Untuk Pemula | PILAT GEDE | 4.5