Bahaya Bulu Kucing Bagi Bayi , Wanita dan Ibu Hamil

Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat menggemaskan dan merupakan salah satu hewan terfavorit diseluruh dunia setelah anjing, hal ini bisa dibuktika dengan disekitar kita banyak orang yang memelihara kucing sebagai hewan peliharaan rumahan. memelihara kucingpun sangat mudah namun dibalik itu semua ada dampak negatif yang disebabkan oleh kucing yakni bulunya. Sering sekali terjadi pada saat kucing memasuki usia dewasa kerontokan bulu pada kucing terjadi, hal ini wajar karena jika kucing memasuki masa kawin bulu akan rontok dengan sendirinya.

Ada beberapa baya bulu kucing jika terhirup oleh bayi, wanita dan juga ibu hamil, maka dari itu sebelum hal itu terjadi ada baiknya kita berjaga-jaga sebelum hal itu terjadi, nah berikut ulasan bahaya bulu kucing jika terhirup berdasarkan beberapa sumber terpercaya.

bahaya bulu kucing jika terhirup

Gambar kucing

Bahaya bulu kucing bagi bayi jika tertelan dan terhirup

Bulu kucing yang rontok dapat terhirup dan tertelan oleh baik akibat beberapa hal seperti terbawa angin dan bahkan bisa terjadi jika buah hati anda bermain dengan kucing dan tidak sengaja tertelan dan terhirup bulunya. hal ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan bayi anda seperti mengalami sesak nafas dan juga gangguan pernafasan. Sebaiknya jauhkan bayi anda dari hal ini, sebisa mungkin jangan membiarkan bayi anda bermain di tempat yang ada terdapat kucing sebab bisa saja terjadi hal ini.

 

Bahaya Bulu Kucing bagi Ibu Hamil

Tidak hanya baya terhadap bayi untuk ibu yang sedang hamil juga dapat menimbulkan hal – hal yang tidak di inginkan seperti penyakit tokso dari parasit yang terbawa oleh bulu, akan tetapi jika kucing anda bersih hal ini tidak akan terjadi namun tetap saja anda akan mengalami sesak nafas akibat susah bernafas dikarenakan bulu kucing dan juga dapat menyebabkan cacat pada bayi dan yang paling fatal dapat menyebabkan keguguran walaupun minim terjadi.

Bahaya bulu kucing bagi wanita

Untuk wanita sama dengan bayi dan ibu hamil jika mengirup atau menelan bulu kucing dapat menyebabkan asma dan juga sesak pada bagian pernafasan. Kebayakan wanita memang sangat menyukai kucing , akan tetapi sebaiknya hindari rasa suka yang berlebihan pada saat kucing anda bulunya sedang rontok dan dapat secara tidak sengaja tertelan oleh anda.

 

Jika anda sangat menyukai kucing dan kucing peliharaan anda rontok , sebenarnya sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya mengenai penyebab bulu rontok pada kucing, nah itulah bahaya bulu kucing untuk bayi, wnita dan ibu hamil semoga menambah wawasan pembaca semua.

Oiya Simak Juga  : Penyebab bulu rontok pada kucing

Bahaya Bulu Kucing Bagi Bayi , Wanita dan Ibu Hamil | PILAT GEDE | 4.5