5 tanda dan ciri-ciri musang sakit dan cara pengobatannya

5 tanda dan ciri-ciri musang sakit dan cara pengobatannya

5 tanda dan ciri-ciri musang sakit dan cara pengobatannyaPecintabiantang.com | pastinya ketika kita memelihara musang sudah siap menerima resiko di mana musang akan sakit nantinya namun dalam memelihara musang sering kali owner musang bingung dan hampir tidak mengetahui ciri-ciri atau tanda musang sedang sakit, maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 5 tanda dan ciri-ciri musang sakit dan cara pengobatannya.
5 tanda dan ciri-ciri musang sakit dan cara pengobatannya
GAMBAR : MUSANG
1. Musang Tidak mau makan
jika musang anda tidak mau makan hal ini menjadi pertanda yang membuktikan bahwa musang sedang sakit, biasanya penyakit yang diderita jika musang sedang sakit adalah penyakit bagian dalam seperti sakit perut atau  masalah pencernaan pada musang sehingga nafsu makan musang berkurang sampai musang tidak mau makan. tentunya jika sampai musang tidak mau makan akan membuat kita sang owner musang menjadi kelabakan dan mencari tau cara pengobatannya, dalam mengobati musang yang tidak mau makan sebaikknya anda membawa musang ke dokter hewan terdekat untuk mendapatkkan perawatan pada musang anda.
2. Kotoran musang cair dan warnanya berbeda dari biasanya
Jika kotoran atau feses musang berbeda dari biasanya seperti warna atau tekstur tidak seperti bisanya bisa saja musang sedang mengalami suatu penyakit namun untuk memastikannya anda dapat melihat kotoran musang dengan jeli apakah kotoran musang hanya cair saja?, jika kotoran musang cair berarti musang sedang mengalami diare dan jika kotoran musang bercampur darah dapat di pastikan musang sedang mengalami penyakit yang sangat parah dan sesegera mungkin harus di tangani oleh ahlinya.
3. Musang menjadi Kurus
Jika musang menjadi lebih kurus dari bisanya ada baiknya anda memberi obat cacing kepada musang sebab bisanya jika musang semakin kurus dari bisanya disebabkan cacing pada pencernaan musang sehingga cacing mencuri nutrisi yang seharusnya dimiliki oleh musang .
4. Musang malas bergerak
Musang yang malas bergerak menjaid pertanda bahwa musang sedang mengalami suatu penyakit yang tidak di ketahui maka dari itu jika musang anda malas bergerak dari bisanya sebaikknya adan membawa musang ke dokter hewan untuk mengetahui apa sebenarnya penyakit yang di derita musang tersebut.
5. Bulu musang rontok dan terdapat luka di sekitar kulit musang
jika musang mengalami kerontokan bulu dan terdapat bekas luka disekitar badan musang maka musang tersebut telah menderita meyakit kulit dan gatal sehingga musang sering menggaruk dan menimbulkan luka disekitar kulit musang , untuk mengatasi hal ini anda sebaikknya memberikan obat khusus untuk kulit musang.
nai itulah 5 tanda atau ciri-ciri jusang sakit semoga dengan artikel ini dapat membantu sobat mengenali penyakit musang yah 😀
Baca Juga : cara membuat musang menjadi Gemuk
5 tanda dan ciri-ciri musang sakit dan cara pengobatannya | PILAT GEDE | 4.5